close

HOME // Warta

Mendorong Ekonomi Umat, BMT NU Majapahit Resmi Dibuka

   Pada: Juli 4, 2020

Mojokerto | numojokerto – BMT NU Majapahit milik PCNU Kabupaten Mojokerto telah resmi dibuka, Sabtu (04/07/2020).

Acara peresmiannya dihadiri sejumlah tokoh, antara lain, Mentri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ainy Zuhroh.

Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Alawy menyampaikan, pendirian BMT merupakan Upaya PCNU untuk mendorong ekonomi Umat, terutama warga NU Mojokerto.

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk mengembangkan dan mendorong ekonomi warga NU, salah satunya dengan cara mendirikan BMT ini,” tuturnya.

Renacananya, lanjut KH. Abdul Adzhim, banyak program yang akan mendorong kebutuhan masyarakat. Seperti dibidang kesehatan.

“Pada periode kali ini, masih banyak program yang nantinya untuk membantu umat, seperti program faskes yang juga menjadi anjuran PWNU Jatim. Insya’ Allah akan segara direalisasikan,” katanya.

Sementara, pada kesempatan itu, Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar berpesan, setiap orang harus pandai-pandai mengatur keuangan dan bekerja.

“Pandai-pandainya orang mengatur itu tanda separuh sukses dalam bidang ekonominya. separuhnya lagi, pintar bekerja,” jelasnya.

Ia pun meyakinkan, dengan NU orang bisa mengatur keuangan dengan baik.

“Insya’ Allah bersama dengan NU, orang akan pandai mengatur ekonomi,” tegasnya. (lt)


Sudah dibaca : 365 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.