close

HOME // Warta

Menaker Ida Fauziyah lakukan Kunjungan Ke PCNU Kabupaten Mojokerto

   Pada: Juli 4, 2020

Mojokerto | nuonlinemojokerto.com – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengunjungi Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Sabtu (04/07/2020).

Demikian, dalam rangka penyerahan bantuan program Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI).

Ada 5 macam paket bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Ida Fauziyah, yakni, BLK Komunitas kepada PCNU Kabupaten Mojokerto, paket kegiatan padat karya, paket APD untuk 26 Pesantren, paket tugas pembantuan untuk Dinas Tenaga Kerja, paket kegiatan tenaga kerja mandiri, dan inkubasi bisnis untuk 250 wirausahawan.

Saat menyampaikan sambutan, ia menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan arahan Presiden Jokowi untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 di berbagai sektor, salah satunya disektor ekonomi.

“Presiden Jokowi, meminta pembantunya harus memikirkan bagaimana cara dapat mengatasi dampak pandemi covid-19 dengan seluruh retorsis yang dimiliki oleh kementrian dan lembaga.” katanya.

Ia sangat berharap, jika bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat luas.

“Sungguh saya berharap, melalui bantuan ini bisa membangkitkan atau memulihkan ekonomi masyarakat yang selama ini terkena dampak pandemi Covid-19, seperti yang diinginkan oleh bapak Presiden,” terangnya.

Ia mengaku, kesempatan ini merupakan kali pertamanya ia melakukan kunjungan dan pulang ke kampung halaman untuk sowan kepada orang tuanya , setelah empat bulan lamanya Virus covid-19 mewabah di Indonesia sejak.

“Sudah empat bulan saya tidak sowan ke ibu saya, baru kali ini dan bertepatan kunjangan saya ke Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzhim mengucapkan trimaksih atas kunjungan Mentri Ketenagakerjaan.

“Saya sangat bertrimakasih atas kunjungannya dan mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya

Dalam kesempatan itu pula, nampak hadir ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto, AKBP Donny, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ainy Zuhroh. (lt/is)


Sudah dibaca : 378 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.