close

HOME // Warta

Hari terakhir Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto membagikan 300 nasi kotak

   Pada: Mei 20, 2020

NU Online Mojokerto – Selama lima belas hari, tim gugus tugas peduli Covid-19 terus memasak dan mendistribusikan 300 nasi kotak ke berbagai daerah. Hari ini (20/05/20) terakhir tugas tim gugus covid 19 memasak dan mendistribusikan nasi kotak.

Cak Anam selaku ketua panitia dapur umum menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan dapur umum untuk masyarakat,

“Kami berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemkab yang telah mempercayakan kepada kami untuk mendirikan dapur umum. Juga kepada semua pihak yang turut menyumbangkan bahan bahan masak kepada tim” ucap Cak Anam yang juga Ketua LPBI NU Kab. Mojokerto.

Cak Anam juga menyampaikan bahwa keberhasilan Dapur Umum yang selama lima belas hari tanpa berhenti memasak dan mendistribusikan nasi kotak ke berbagai daerah itu karena adanya kerjasama berbagai pihak. Terutama kolaborasi antar lembaga dan banom yang ada di PCNU Kab. Mojokerto.

“Semua adalah satu tim. Bila dipilah, tim Dapur Umum ini terdiri dari unsur LPBI, Muslimat, Fatayat, IPNU IPPNU, Lazisnu. Dan untuk Banser bertugas untuk mendistribusikan nasi kotak. Alhamdulillah semua bekerja dengan baik” imbuh Cak Anam.

Dari pendirian dapur umum dan pendistribusian nasi kotak ke masyarakat terdampak, banyak sambutan positif dari berbagai pihak. Minimal, kata Cak Anam, meringankan beban psikis warga terdampak akibat rapuhnya ketahanan pangan mereka.

Tentang kemungkinan dapur umum bisa diadopsi oleh MWC NU atau Ranting untuk program meringankan beban warga terdampak covid-19, Cak Anam merasa senang apabila ada yang meneruskan program itu sampai ke tingkat ranting. Hanya saja Cak Anam mengingatkan, diperlukan persiapan yang matang dan kuat, khususnya dalam hal finansial.

“Untuk pendirian dapur umum, perlu persiapan matang dan kuat khususnya masalah pendanaan” ujar Cak Anam.

Menutup berakhirnya tugas tim gugus Peduli Covid 19 pada Dapur Umum ini, panitia mempersiapkan buka bersama seluruh tim. Tampak semua tim kompak dalam kebersamaan menuntaskan program terakhirnya di ujung ramadan dengan berbuka bersama dan membagi nasi kotak. (Is)


Sudah dibaca : 152 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.