close

HOME // IPNU // IPPNU // Warta

Sambut Malam Nuzulul Qur’an, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto Gelar Diaroma

   Pada: Mei 10, 2020

Mojokerto – Ramadhan dimasa pandemi cukup berdampak pada pola gerak organisasi, terutama bagi organisasi IPNU-IPPNU.

Salah satu pengurus PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Aslam Bahri mengatakan, bahwa Ramadhan tahun ini adalah ramadhan istimewa.

“semua berjalan tanpa berjabat tangan tanpa ada majelisan yg kalau pulang tanpa membawa berkatan/bingkisan,” kata laki-laki yang merupakan anggota Departemen Dakwa itu.

Lebih lanjut, ia memaparkan ramadhan tahun ini agak kesulitan untk mengatur konsep kegiatan. Wabah virus Covid-19 merubah segalanya. Namun hal ini tidak lantas kehilangan akal. PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto mengisi ramadhan dengan Diaroma atau singkatan dari Dialog Ramadhan.

“Awalnya, Diaroma ditahun lalu kami hanya menyebutnya Dialog Ramadhan, namun kali ini telah bertransformasi menjadi Dialog Online Ramadhan, Kenapa seperti itu karena saat ini kita hanya bisa dirumah saja untuk melawan penyebaran covid-19, semakin hari semakin merajalelah sehingga semua kegiatan hanya bisa terlaksana dengan metode online,” tandasnya.

Pada kegiatan Diaroma kali ini, bertepatan dengan menyambut Malam Nuzulul Quran, Sabtu (09/05) malam, berlangsung secara online di akun sosial media PC IPNU-IPPNU selama satu jam. Dengan mengangkat tema “Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Inspirasi Menuju Sukses Generasi Milineal”.

Kegitan ini pun menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya dan sekaligus alumni PC.IPNU Kabupaten Mojokerto juga, Gus Muhammad Mahbubullah, MH. dan juga Gus Kafabih Mubarok, MM.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali namun juga harus istiqomah agar teman-teman memiliki wawasan yg luas tentang keagamaan,” tutur Gus Mahbub saat DIORAMA.

Sementara, Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto, Nurafni Auliyah menyampaikan, rasa terimakasih kepada dua narasumber yang telah meluangkan waktunya dan dapat berbagi ilmu dalam kegiatan Diaroma.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dua narasumber, semoga menjadi catatan amal ibadah untuk beliau berdua yang selaku senior dan juga mantan pengurus PC IPNU Kabupatan Mojokerto, semoga dapat selalu beristiqomah dalam berjuang”, tegasnya.


Sudah dibaca : 65 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.