close

HOME // Agenda // MWC

Bagi Sembako di Trowulan, Gus Zam: Saatnya NU Hadir Di Tengah Masyarakat

   Pada: April 22, 2020

Trowulan – Rabu pagi (22/0420) Tim II Gugus Tugas Peduli Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto pimpinan Gus Zamroni hadir di Masjid Baitul Muttaqin Balongwono. Pengurus MWCNU Trowulan beserta lembaga dan banom menyambut Tim II Gugus Tugas Peduli Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto.

Segera setelah kehadiran Tim II Gugus Tugas Peduli Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto acara seremonial dimulai. Acara seremonial dibuka oleh ketua LAZIZNU Trowulan, Sukamto. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua MWC NU Trowulan, Kiai Saiful Hadi.

Dihadapan Tim Gugus Tugas Peduli Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto, Kiai Saiful Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya telah diberi kepercayaan untuk menerima bantuan sembako di tiga ranting yang berada di wilayah Trowulan.

Kiai Saiful Hadi juga menginfokan bahwa tiga ranting yang dipilih, sudah sesuai dengan permintaan Tim Gugus Tugas, yakni warga Nahdliyin yang sangat terdampak atas merebaknya pandemi Covid-19.

Gus Zamroni yang mewakili Tim II Gugus Tugas Peduli Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto menyampaikan bahwa pembagian sembako ke beberapa wilayah belum bisa merata ke semua warga. Tetapi ikhtiar untuk terus menghadirkan NU ditengah masyarakat harus diperjuangkan bersama sama.

“Inilah saatnya kita menghadirkan NU di masyarakat. Masyarakat apa yang dibutuhkan. Walaupun ini tidak maksimal, tetapi niki niku Yai insya Alloh target kita niki 5000 sembako akan terdistribusikan ke semua wilayah baik dari inisiatif teman-teman (PCNU) atau inisiatif mandiri (MWCNU) ” ujar Gus Zamroni

Lebih lanjut Wakil Sekertaris PCNU Kab. Mojokerto itu mengajak kepada lembaga dan banom bersatu memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada dalam hidup tanpa kepastian di tengah pandemi korona ini.

Ibu Puji Wahyu Ningsih, Kepala Desa Balongwono, saat diberi waktu untuk memberi sambutan, menyampaikan terima kasih kepada NU atas kepeduliannya kepada warganya.

“Di sini saya mengucapkan terima kasih kepada NU atas bantuannya untuk warga kami warga Balongwono. Berapapun itu pak kita mengucapkan Alhamdulillah karena gimanapun ini rejeki. Jadi istilahnya alhamdulillah bisa membantu memenuhi kebutuhan meskipun bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari dua hari, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih.” ujarnya.

Usai acara seremonial, Tim Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto yang diwakili oleh Gus Zamroni menyerahkan secara simbolis bantuan sembako, uang tunai, dan handsanitizer kepada Ketua MWC NU Trowulan.

Usai membagikan sembako di Desa Balongwono, Tim II Gugus Tugas Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto dan tim bentukan MWC Trowulan meluncur ke Desa Bicak dan Panggih. Acara pentasyarufan bantuan usai sekitar pukul 10.00.

Kontributor Trowulan:

Masruroh


Sudah dibaca : 329 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.