close

HOME // Agenda

Memperoleh Bantuan dari Tim Gugus Tugas Covid-19, MWC NU PURI Bertekad Membagi Sembako ke Seluruh Ranting

   Pada: April 20, 2020

PURI– Sesuai jadwal yang ditentukan, pada hari senin Pagi (04/20) Pengurus MWC NU Kecamatan Puri beserta pimpinan lembaga dan banomnya menyambut kedatangan rombongan Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PCNU Kabupaten Mojokerto yang tiba di kantor MWC NU Kec. Puri.

Acara seremonial penyambutan pun dimulai setelah semua hadir memenuhi aula kantor. Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alwy menyampaikan bahwa para muassis NU tersenyum melihat usaha-usaha yang dilakukan oleh kader-kader NU atas kepeduliannya terhadap nasib umat.

“Saya yakin, para muasis melihat kader kader NU seperti kita semua ini, mereka tersenyum. Sebab kader kader NU memiliki kepedulian terhadap masyarakat lemah dengan mau berbagi sembako, lebih-lebih yang terdampak Covid-19” terang KH. Abdul Adzim Alwi.

Agus Hafidz Busyri selaku Koodinator IV Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 PCNU Kabupaten Mojokerto menambahkan bahwa PCNU dengan membentuk Tim Gugus memiliki langkah serius dalam menanggulangi pagebluk ini.

Selain telah melakukan penyemprotan disinfektan, Tim Gugus juga mempersiapkan paket sembako kepada warga terdampak secara ekonomi. Tim Gugus telah menyiapkan 1050 Paket sembako dan ratusan Hand Sanitizer, masker, dan obat desinfektan.

Itu semua, kata Gus Hafidz, sebagian besar sudah terdistribusikan ke masing-masing wilayah atau Kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Dan sebagiannya masih proses berjalan, seperti halnya pembagian paket sembako di Kecamatan Puri pagi ini.

H. Syaifuddin Ar selaku Ketua MWC NU Kecamatan Puri menyampaikan bahwa terkait dengan pendistribusian Sembako, untuk wilayah Puri bebeda dengan MWC kecamatan lain.

“Sesuai anjuran dari Tim Gugus Covid dari jumlah paket beras yang diterima dari PCNU itu dibagi pada tiga titik saja. Sedangkan untuk MWC Kecamatan Puri setelah melakukan dua kali musyawarah MWC NU dengan Ketua Ranting NU se-kecamatan Puri tanggal 13 dan 17 April 2020, dan tentu tetap berkoordinasi dengan Tim Covid, akhirnya memperoleh kesepakatan bahwa dari jumlah paket beras yang diterima dari PCNU berapa pun itu, dibagi merata ke seluruh ranting NU di Kecamatan Puri” terang H. Syaifuddin.

Agus Akhmad Bukhori selaku sekretaris MWC dan Koordinator Satgas Covid MWC NU Puri menambahkan bahwa untuk pendistribusian paket beras ke masing-masing ranting NU wilayah Kecamatan Puri dilaksanakan padak Kamis depan.

“Sekarang kami MWC Puri masih proses penggalangan donatur paket beras untuk menambah paket beras, insya Allah mencapai target 300 paket sembako yang siap dibagikan Kamis depan.” Tutur Gus Bukh.

Acara ditutup dengan Do’a oleh Agus Zainal Abidin. Setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Kontributor:

Fahrul Irwan Alif_LTN PURI


Sudah dibaca : 246 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.