close

HOME // Warta

Cegah Sebaran Covid-19 di Kec. Ngoro, Tim Gugus NU Semprot 9 Masjid

   Pada: Maret 26, 2020

NU Online Mojokerto – Hari kedua (26/03/20) Tim Gugus Tugas NU Brantas Covid-19 PCNU Kab. Mojokerto melakukan penyemprotan di Kecamatan Ngoro setelah sehari sebelumnya menyelesaikan penyemprotan 10 Masjid di Kecamatan Mojosari.

Tim Gugus memulai kegiatannya dengan terlebih dahulu berkumpul di Kediaman Saudara Bagus di Desa Pesanggrahan. Bada koordinasi telah diselesaikan, tim bergerak menuju Masjid al-Ittihad Dusun Sumber Desa Manduro Kecamatan Ngoro. Di Masjid ini tim segera melakukan aksi penyemprotan setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Takmir Masjid setempat. Selain penyemprotan, Tim Gugus juga memberikan pengarahan tentang virus Covid-19 dan cara membuat desinfektan secara mandiri sebagai upaya menghambat persebaran virus tersebut, serta aplikasi penyemprotannya.

Perlakuan yang sama juga diberlakukan untuk Masjid Masjid berikutnya yang ada di Kecamatan Ngoro seperti Masjid Baitul Muttaqin Desa Wonosari, Masjid Ar-Rohman Desa Kecangan, Masjid Jami’ Desa Ngoro, Masjid At-Taqwa Desa Sukorejo, Masjid Al-Hikmah Desa Lolawang, Masjid Al-Asy’ari Desa Ngoro, Masjid At-Taqwa Desa Sumber Waru, dan Masjid Al-Azhar Desa Kembangsari.

Dari beberapa giat penyemprotan, dilaporkan oleh Cak Anam, semua berjalan lancar. Hanya saja ada satu Masjid yang mengalami kendala yakni di Masjid Al Mubarak sekitar wilayah perusahaan Ngoro Industri.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Hanya saja ada satu Masjid yang mengalami kendala. Yakni Masjid al Mubarak. Sebab di Masjid ini banyak orang yang istirahat di Masjid ini. Dan juga Takmir Masjid, tidak berada di lokasi, sehingga kita mengalami kendala koordinasi” tutur Cak Anam.

Selain kendala koordinasi di Masjid Al Mubarok ini, Cak Anam juga melaporkan bahwa beberapa peralatan penyemprotan mengalami kerusakan. Karenanya ia berharap berbagai pihak untuk turut membantu mensukseskan penyemprotan ke 100 Masjid di Kabupaten Mojokerto ini.

“Ada beberapa peralatan yang rusak. Semoga besok bisa kita perbaiki atau ada yang bisa dibelikan” tutur Cak Anam.

Penyemprotan berakhir di Masjid Jami’ Ngoro tepat pukul 15.00 WIB. Dan tim segera berkoordinasi dan evaluasi untuk pelaksanaan penyemprotan besok di Kecamatan Ngoro. Dari evaluasi yang dilakukan kata Cak Anam, banyak apresiasi dari masyarakat terkait dengan kegiatan Tim Gugus NU Brantas Covid 19 ini.

“Dari evaluasi kami, Alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias dan positif menyambut program ini. Bahkan kami juga memberikan nomor nomor yang bisa dihubungi bila ada permasalahan terkait dengan covid-19 ini” tutur Cak Anam.

Hanya saja Tim yang terdiri dari unsur LPBI-NU, CBP KPP,  LTM NU, dan BASADA ANSOR Kab. Mojokerto ini juga menyepakati untuk memperbaiki kinerja agar permasalahan terkait koordinasi tidak terulang lagi di Kecamatan Sooko besok. (Is)


Sudah dibaca : 275 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.