close

HOME // LAZISNU // Lembaga

Puncak acara Harlah NU 97, LAZISNU Kab. Mojokerto Gelar Do’a dan Santunan 1000 yatim

   Pada: Maret 16, 2020

Mojokerto – Memperingati Harlah NU ke 97 PC. Lazisnu Kab. Mojokerto pada minggu (15/03/20) kembali menggelar doa dan santunan 1000 Yatim. Pesertanya dari berbagai komunitas Yatim, UPZIS dan JPZIS binaan PC. Lazisnu yang menyebar di berbagai wilayah Mojokerto.

Para peserta berdatangan memenuhi halaman wisma NU Kab. Mojokerto sejak pagi dengan berbagai jenis angkutan. Turut menyambut anak anak Yatim itu dari Ketua Lazisnu, M. Rofiuddin dan jajaran pengurus Lazisnu lainnya.

Usai semua tertata rapi, acara dimulai dengan kuis cerdas Anak yatim. Panitia memberikan pertanyaan pertanyaan sederhana seputar pengetahuan Islam. Dan anak Yatim yang mampu menjawab dan berani naik panggung diberikan hadiah ratusan ribu rupiah. Maka terlihat anak anak Yatim itu saling berebutan menjawab.

Selanjutnya acara juga dibarengi dengan pembagian Zakat kepada golongan miskin penjaga Musholla/Marbot sebanyak 20 mustahiq masing masing memperoleh uang senilai Rp. 250.000. Zakat diserahkan oleh KH. Kholil Nasyiruddin selaku pengasuh Yatim Non Panti Al Musthofa dan Pembina Lazisnu Kab. Mojokerto.

Saat sambutan, Ketua Laziznu, M Rofiuddin, menyampaikan bahwa Lazisnu Kab. Mojokerto akan tetap terus berkomitmen untuk berbagai kepada kaum grassroot. Lazisnu tidak sekadar bertugas menerima zakat begitu saja tetapi juga menyalurkan dananya ke berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan.

Khusus menyambut Harlah NU ke 97 ini, PC. Lazisnu, kata M. Rofiuddin membuat 7 Kegiatan besar yang diberlangsungkan sejak 11 maret beberapa hari yang lalu,

“Rangkaian kegiatan dalam menyambut harlah NU ke 97 ini, PC. Lazisnu ini membuat rangkaian acara sejak 11 Maret yang lalu. Diantara kegiatannya yakni Pengobatan Massal medis dan non Medis, Pemberian Bea siswa untuk Santri, Distribusi Zakat utk Penyandang Cacat, Zakat untuk Sabilillah, Zakat untuk Marbot, Festival Sholawat Nabi dan Do’a 1000 yatim”

Untuk rangkaian santunan dan doa anak Yatim, Ketua Panitia, Mbak Eny, menjelaskan bahwa total peserta yatim yang hadir sebanyak 1.031 anak. Masing2 yatim mendapatkan sedekah uang tunai Rp. 100.000, 5 Kg beras serta Parcel Snack dan Susu. Seluruh kegiatan menghabiskan dana sebesar 223 juta.

Dari seluruh laporan kegiatan yang dilaporkan oleh PC. Lazisnu, Ketua PCNU Kab. Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alwi, menyatakan kebanggaannya, sebab PC. Lazisnu sebagai lembaga dalam struktur PCNU membuktikan programnya benar benar terlaksana dengan baik. KH. Abdul Adzim berharap agar Lazisnu terus istiqomah mengabdi dan bersinergi bersama lembaga dan banom lainnya. (rofi’)


Sudah dibaca : 190 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.