close

HOME // Agenda // Warta

PCNU KAB. Mojokerto Siap Mengikuti Ajang NU AWARD PWNU Jatim.

   Pada: Maret 14, 2020

NU Award adalah penghadiahan atau penghargaan oleh pengurus (struktur) NU yang lebih tinggi kepada pengurus (struktur) yang berada dibawahnya. Struktur tingkat wilayah memberi penghargaan kepada pengurus tingkat kabupaten atau kecamatan sampai desa.

Dengan adanya NU Award diharapkan organisasi NU secara keseluruhan mampu membangun semangat atau motivasi dalam mengelola organisasi dengan menata manajemen keadministrasian organisasi di berbagai bidang. Baik dokumen SDM, Keuangan, kaderisasi, iventaris, kemandirian, pengembangan organisasi dll.

Kegiatan NU Award di PWNU Jawa Timur sudah dilaksanakan sejak sekitar 3 atau 4 tahun silam. Namun PCNU Kab. Mojokerto baru mulai mengikuti NU Award pada tahun 2019. Hal ini karenakan minimnya dokumentasi ditingkat PCNU sendiri. Karenanya pada tahun tersebut, PCNU Kab. Mojokerto memutuskan untuk mengajukan pesertanya kategori MWC, Lembaga dan Banom.

Pada tahun 2020, PCNU Kab. Mojokerto bertekat untuk mengikuti di semua kategori yang dikompetisikan. Tekad ini tidak didasari aksi nekad begitu saja, tetapi berdasarkan pertimbangan dengan melihat sinergi antar lembaga yang bergerak selama satu tahun ini yang cukup bagus. Maka semakin meyakinkan pengurus untuk mengikuti ajang paling bergengsi di NU Jawa Timur ini. Besar harapan ada satu dua yang masuk ke final. Syukur syukur bisa menjadi juara di berbagai tingkatan.

Lebih lebih juga NU Award pada tahun ini, berdasarkan pemaparan dari Pak Qoderi selaku ketua pantia NU AWARD PWNU JATIM, bahwa pola penilaian di tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya 70% terkait penataan berkas administrasi, tapi di tahun ini porsi 70% tersebut ada pada langkah langkah setrategis yang sudah dilakukan oleh pengurus guna menjadikan organisasi lebih baik lagi. Misalkan saja pengurus mampu mensinergikan program kerja antara lembaga dan banom, sehingga terbangunlah kerja sama dalam mengeksekusi program yang sudah dicanangkan oleh PCNU.

Dengan pola penilaian seperti itu, sepertinya kita percaya diri mampu untuk berkompetisi dengan PCNU lainnya. Tetapi sekali lagi, kesiapan mengikuti NU Award bukan sekadar mendapatkan juara dalam kompetisi itu, tetapi pengurus berharap, dalam PCNU Kab. Mojokerto sekarang ini, lebih baik dalam penataan aministrasi, sinergi yang lebih baik dan peningkatan SDM organisasi secara menyeluruh. Mudah mudahan langkah PCNU Kab Mojokerto dalam berkhidmat di NU senantiasa mendapatkan ridlo dari ALLAH SWT. Amin.

Gus Taufik, M.Pd
Sekretaris PCNU Kab Mojokerto.


Sudah dibaca : 127 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.