close

HOME // ISHARI NU

Persiapan Menyongsong Ngaji Kebangsaan Bersama Habib Lutfi Bin Yahya

   Pada: Maret 5, 2020

Rapat ISHARI

NU Online Mojokerto – Usai melaksanakan sejumlah agenda pra-musyawarah cabang PC. ISHARI NU Kab. Mojokerto yang diisi dengan ragam kegiatan seperti santunan 9 anak yatim, sholawat dan tanam pohon di Sunan Pangkat, sertalomba pembacaan rowi, panitia acara langsung melakukan gerak cepat mempersiapkan puncak acaranya pada tanggal 28 Maret 2020 yang akan dat ang.

Sesuai dengan agendanya, pada tanggal 28 Maret 2020, akan dilaksanakan pelantikan PC. ISHARI NU Kab. Mojokerto masa pengabdian 2020-2025. Acara pelantikan tersebut, juga akan diisi dengan Ngaji Kebangsaan yang akan menghadirkan KH. Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur) dan Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan.

Mempersiapkan hajat besar tersebut, panitia mengundang beberapa lembaga dan banom  terkait serta lembaga pemerintahan untuk melakukan koordinasi mematangkan agenda acara. Pada selasa siang (2/03/20) rapat dilaksanakan di Aula PCNU Kab. Mojokerto. Tampak hadir Kepala Desa Japanan dan Jampirogo. Dari Kepolisian dan Tentara pun turut hadir, pun dari Dinas Sosial serta sejumlah lembaga pemerintah lainnya.

“Kita mengundang dari Kepolisian dan Kodim juga serta dinas sosial. Pak Lurah Japanan dan Jampirogo juga kita undang. Yang diintern Banser, Muslimat dan fatayat, ada juga dari IPNU dan IPPNU kita undang juga. Ini untuk persiapan Ngaji kebangsaan. Agar semua bisa mempersiapkan secara matang dan maksimal” ujar Farid, Ketua Panitia.

Dari rapat koordinasi, dihasilkan beberapa item acara. Acara akan dimulai pukul 20.00 WIB – 21.00 WIB dengan pembacaan sholawat ISHARI yang melibatkan 2.500 personil yang dipimpin oleh KH. Mahmud Al Chusory Sami’ dan Gus Ali Faishol Muhammad. Adapun susunan acara intinya diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Yalal Wathon, dan pelantikan PC. ISHARI. Setelah itu sambutan-sambutan disambung dengan Mahalul Qiyam dan Ngaji Kebangsaan oleh KH. Marzuki Mustamar  dan Maulana al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya. (Isno)

 


Sudah dibaca : 345 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.