close

HOME // Agenda

Memaksimalkan Program, Tiga Lembaga PCNU Kab. Mojokerto Meminta Kepengurusan Di Tingkat MWC

   Pada: Februari 22, 2020

Mojokerto – Selain agenda Rapat koordinasi antara PCNU dan MWC NU se Kabupaten Mojokerto, PCNU juga memfasilitasi koordinasi tiga lembaga dengan sekertaris MWC NU yang hadir dalam rapat. Tiga lembaga itu diantaranya LPBI NU, LKK NU dan LTN NU.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kyai Saiful itu, menyampaikan beberapa hal terkait program dari tiga lembaga. Dari LPBI, meminta kepada MWC agar bisa memfasilitasi membentuk kepengurusan di tingkat MWC.

“Kami sangat berharap MWC bisa membentuk kepengurusan LPBI di tingkat MWC. Sebab kami membutuhkan informan informan di tiap kecamatan. Agar apabila ada bencana, kita bisa sigap memberi bantuan kemanusiaan” ujar Ubaid, anggota LPBI NU.

Ubaid mengharapkan agar MWC, khususnya daerah rawan bencana segera membentuk kepengurusan. Agar penanganan kebencanaan bisa terkoordinasi dengan baik.

Ketua LKKNU, H. Asyari juga mengharapkan agar MWC NU membentuk kepengurusan LKK NU. Sebab persoalan keluarga, lebih lebih dengan undang undang baru tentang ketahanan rumah tangga, LKKNU perlu hadir untuk menyelesaikan persoalan keluarga.

“Kalau LPBI itu fokus ke bencana alam, sedangkan LKK NU itu fokus menangani bencana keluarga. Karena bencana keluarga juga menjadi persoalan nasional, maka sangat diperlukan keseriusan kita menangani persoalan ini. Selama ini kami sudah melangkah bersinergi dengan pemerintah dan lembaga pemerhati persoalan keluarga, dan juga ke sekolah sekolah untuk sosialisasi mengantisipasi usia remaja pra nikah dengan mematangkan pemahaman akan rumah tangga. Agar bisa maksimal, sangat berharap MWC bisa memfasilitasi kami dan bersinergi dengan progran ujar H. Asyari.

Sedangkan Isno, Ketua LTN NU, juga meminta kepada MWC untuk berpartisipasi dalam memberikan informasi terkait seluruh aktivitas ke NU di masing masing MWC. Isno juga berharap agar MWC NU membentuk pengurus dan kontributor untuk menuliskan berita mengisi website NU Online Mojokerto dan sosial media milik NU Mojokerto.

“Saat ini kita perlu melakukan arsip kegiatan juga pemberitaan terkait berbagai kegiatan NU. Agar semua tercover, maka kita minta MWC untuk membentuk pengurus LTN. Pengurus LTN ini nanti tugasnya mengirim berita seluruh kegiatan NU di masing masing MWC ke NU Online Mojokerto” tukas ketua LTN yang mengurus NU Online Mojokerto itu. (Isno)


Sudah dibaca : 358 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.