close

HOME // Agenda // Warta

Harlah ke-2, Syubband Majapahit Gelar Sholawat Bersama Ahbabul Musthofa

   Pada: Februari 16, 2020

NU Online Mojokerto,
Ada yang berbeda pada malam minggu (15/02/20) di Halaman PCNU Kab Mojokerto. Para muda mudi tumplek blek berkumpul merayakan Harlah Syubband Majapahit yang sudah menginjak usia dua tahun.

Ahmad Rudianto ketua panitia menyatakan rasa syukurnya hingga usia dua tahun perjalanan Syubband Majapahit telah menyebar anggotanya ke berbagai kecamatan se Mojokerto. Bahkan telah terbentuk kepengurusan,

“Dulu kita hanya mengawali dari 12 anak. Alhamdulillah sekarang di harlah ke dua tahun ini, anggota Syubband Majapahit ini telah memiliki 500 anggota. Dan masing kecamatan telah terbentuk kepengurusan” terang Ahmad Rudianto.

Selain dengan anggota yang berjimbun, yang disyukuri selain itu adalah kegiatan yang terus berkala hingga saat ini. Ahmad Rudianto menjelaskan lebih jauh, bahwa Syubband memiliki kegiatan yang padat. Selain aktivitas sholawat, juga kajian kajian ke-Islaman.

“Tiap bulan kita punya pertemuan. Selain bersholawat kita juga mengadakan pertemuan yang membahas ilmu misalnya membahas hukum apa begitu” tutur pemuda Ansor Dlanggu itu.

Banyak harapan diusianya yang kedua ini. Syubband Majapahit berharap agar selalu istiqomah untuk bersholawat.

Pada harlah kali ini Syubband Majapahit, selain mengerahkan anggotanya untuk bersholawat juga bersinergi dengan Ahbabul Mustofa. Selain itu, malam ini, juga menghadirkan icon sholawat Mojokerto yaknk Gus Isyroqi asal Mojogeneng.

Saat Gus Isyroqi tampil dengan sholawat yang khas, semua jamaah larut dalam puji pujian kepada Kanjeng Rosul itu. Hampir beberapa jam, sholawat tanpa henti terus digemakan. Jamaah pun tak henti henti mengikuti sholawat demi sholawat.


Sudah dibaca : 553 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.