HOME // Agenda

PMII Probolinggo Rancang Agenda Ramadhan

   Pada: Februari 14, 2020

Sejumlah usulan bermunculan pada rapat pengurus PMII Probolinggo yang membahas agenda untuk bulan Ramadhan. Setiap ide yang muncul ditampung dalam rapat di kantor sekretariat PMII Probolinggo di jalan Randupitu, Gending, Probolinggo, Ahad (22/6) malam.

Menurut Ketua Kopri Putri Probolinggo Siti Choiriyah, partisipasi PMII di bulan Ramadhan selayaknya bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. “Konkretnya, PMII membagikan sajian takjil kepada warga menjelang berbuka puasa,” ujar Choiriyah.

Menanggapi ide itu, Ketua PMII Probolinggo Muhamad Towil menambahkan, untuk menjalankan gagasan ini PMII bisa melibatkan pengurus Ansor Probolinggo. “Kemarin saya sempat berencana untuk menggandeng Ansor untuk agenda di bulan Ramadhan.

Masalah takjil ini mungkin kita bisa menggandeng GP Ansor.” Di samping itu sempat timbul ide untuk menggelar khotmil Quran. “Dengan agenda ini, PMII tampak nyata di tengah masyarakat,” kata Wakil Bendahara PMII Probolinggo Ahmad Yani. PMII, menurutnya, bisa bekerja sama dengan pengurus masjid setempat.

Pada rapat kali ini PMII Probolinggo merencanakan sejumlah agenda antara lain diskusi, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Quran, dan penyaluran zakat.

 


Sudah dibaca : 21 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.