Mengurangi Angka Perceraian, LKK NU menyelenggarakan Bimbingan Pra Nikah bagi Remaja Usia Nikah

Mojokerto - Kementrian Agama Kabupaten Mojokerto gelar kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi remaja usia nikah yang ke lima. Sinergi dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama Kabupaten Mojokerto (25/07). Kegiatan ini berlangsung di Aula Wisma NU Kabupaten Mojokerto. 

Turut hadir pada pembukaan acara ini, Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto, Abdul Aziz, dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alawy.

KH. Abdul Adzim, Sangat bangga Atas diselenggarakan kegiatan ini dan kerja sama yang baik antara Kemenag Kabupaten Mojokerto dan LKKNU Kabupaten Mojokerto. Bersama-sama membina masyarakat. 

"Saya sangat bangga atas diselenggarakannya kegiatan ini dan kerja sama yang baik antara Kemenag dan LKKNU Kabupaten Mojokerto. Bersama-sama membina masyarakat", jelasnya saat sambutan. 

"Saya juga sangat setuju dan mendukung , karena angka percerain di Mojokerto saat ini naik 10 persen, menurut data di KUA. Kegiatan ini, agar angka perceraian menurun. Sangat bermanfaat, semoga nanti ada kelanjutannya. Memang kalau tidak ada bimbingan sperti ini dan punya ilmu yang kuat pernikahan mudah retak. jangan sampai ada pernikahan nanti gagal dipertengahan jalan. Harus dilandasi dengan ilmu ilmu agama" pesan kyai Abdul Alawy. 

Adapun materi yang disampaikan, antara lain, pernikahan dini menurut hukum islam dan negara, dampak pergaulan bebas, fenomena pernikahan dini, dan psikologi. 

Dengan menghadirkan narasumber dari Kemenag dan Anggota LKKNU Kabupaten Mojokerto, yaitu, dari kemenag, kasi bimas islam, Abdul Aziz dan Penghulu Mojosari, Chasiru, dan dari LKKNU, Rizky Harir Muiz dan Zakky Yazid Qohar. 

Sementara, menurut Sekertaris LKKNU, Isfa'iyah, menuturkan, Kegiatan ini menjadi penting dikarenakan angka percerian di Mojokerto masih tinggi, terutama di daerah Trowulan dan Ngoro. 

"Kegiatan ini penting dikarenakan angka perceraian di Mojokerto masih tinggi, terutama di daerah ngoro", katanya. 

"Ini merupakan bimibingan angkatan yang ke-lima, sebelumya kita sudah mengadakan dibeberapa sekolah SMK, rencana kedepan kita akan turum ke kampung-kampung dan bekerjasama dengan MWCNU setempat", imbunya.

BERITA LAINNYA