Kopdar Ihya Ulumuddin di Wisma PCNU Kab. Mojokerto dihadiri Gus Ulil Absar Abdala

WISMA NU - Kopdar (Kopi Darat) Ngaji Ihya' Ulumudin dan silahturahmi ponpes se-Mojokerto yang digelar oleh Pengurus Cabang Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Mojokerto berlangsung dengan khidmat pada hari Kamis (16/07), di Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini menghadirkan Gus Ulil Absar Abdalah sebagai pengisi pengajian tersebut.

Wisma NU sejak Pukul 19.30 sudah dipadati warga NU baik dikalangan pesantren ataupun non pesantren. Hal ini menunjukkan antusiasme warga NU dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto, Kiai Abdul Adzim Alawy , mengucapkan syukur atas diadakannya kegiatan tersebut. 

"Harapan saya, RMI tidak hanya sekali ini saja mengadakan ngaji bersama seperti ini, terus ngaji , sebab orang yang dikatakan oran alim adalah orang terus belajar ilmu. Kalau ada orang mengatakan orang itu sudah alim, maka seketika itu menjadi bodoh," terangnya. 

Sementara itu, dalam paparnya, Gus ulil Absar Abdala yang juga menjadi menantu Gus Mus ini menyampaikan, bahwa, keunggulan dan keampuhan kitab Ihya’ Ulumuddin sehingga dipuji banyak ulama karena kitab Ihya’ merupakan kitab pertama yang mampu menjadikan sejalan antara ilmu thariqah dan ilmu syari’at dengan damai. Terutama mejadi pedoman bagi warga NU dalam hal tasawuf. 

"Pentingnya ngaji Ihya’ di era sekarang. Ngaji Ihya’ relevan saat ini karena kita hidup di era orang-orang yang lebih suka menampar orang lain dari pada diri sendiri. Adanya kitab Ihya’ mengajak kita introspeksi diri. Bukan malah mudah menampar orang" tegas suami lenas Tsuroiyah. (Lutvi)

BERITA LAINNYA