Bulan Ramadlan, PC GP Ansor Kota Mojokerto Gelar Konfercab

Mojokerto - Pada hari selasa (28/5/2019), bertempat di Pondok Pesantren Qur'an Nurul Huda, Surodinawan, Kota Mojokerto, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Mojokerto menggelar konferensi cabang untuk pemilihan ketua secara definitif setelah sekian lama tidak memiliki ketua definitif sejak 2015.  

Ketua Ansor periode 2019, Ahmad Saifullah, menuturkan, Konfercab ini adalah salah satu mandat amanah yang tertuang di dalam SK Penunjukan Pimpinan Pusat yang akan berakhir pada 30 Mei 2019 ini. Meski sempat mengalami beberapa kali penundaan, namun akhirnya dapat terlaksana juga, tuturnya.

Sementara itu KH. Faqih Usman selaku Shohibul bait sekaligus Pengasuh PPQ. Nurul Huda yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, berpesan, bahwa, Pertama, Konfercab ini istimewa karena di dalam Bulan Ramadlan dan dengan berkhidmat di Ansor di bulan Ramdlan, bisa menjadi salah satu washilah menggapai Lailatul Qadar, Kedua, Generasi Pemuda harus berani dan kuat dalam berjuang dan berorganisasi, Ketiga, Generasi Pemuda harus Sadar tantangan dan kebutuhan zamannya.

Konfercab dipimpin langsung oleh pengurus Wilayah Ansor Jatim. Selamet Budiono selaku wakil ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur bertindak menjadi Ketua Sidang dan Mochammad Asrori sebagai Sekretaris Sidang berjalan dengan aman dan damai. kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari unsur Pimpinan Ranting Dan Pimpinan Anak Cabang Se-Kota Mojokerto. Dalam komfercab ini menghasilkan keputusan terpilihnya Ahmad Saifulloh sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Mojokerto periode 2019-2023 secara aklamasi.

Pria yang kerap disapa Gus Ipung ini, menyampaikan,

"agar acara ini bisa menjadi langkah awal untuk kembali menguatkan dan mengantar kader-kader Ansor yang lebih berkualitasi dan mumpuni. Dan yang lebih penting adalah Konfercab ini bagian dari upaya regenerasi dan kaderisasi. karena esensi berorganisasi itu adalah pengkaderan" tandasnya. 

Wakil ketua PW GP. Ansor Jawa timur, juga berpesan, agar Ansor dijadiakan media pembelajaran organisasi untuk kalangan pemuda serta selalu mengedepankan akhlaqul karimah tanpa menyalahi aturan organisasi" jelasnya. (Lut)

BERITA LAINNYA