Menjelang Hari Raya, PP. Baitus Surur Menggandeng Astra Internasional menggelar Pasar Murah

Puri - Menjelang hari raya, PP. Baitus surur bekerjasama dengan Astra Internasional pada sabtu (23/05/19) menggelar Pasar Murah untuk masyarakat sekitar desa Banjaragung. Puluhan orang memenuhi halaman pesantren Baitus Surur. Tampak tamu undangan yang turut hadir diantaranya Ketua PCNU, Wakil Astra, Camat Puri, Polsek dan Danramil Kec. Puri. 

Dalam sambutannya, pengasuh PP. Baitus surur mengucapkan terima kasih karena dua tahun dipercaya astra untuk menyelenggarakan pasar murah.

"Saya haturkan terima kasih kepada Astra, dua tahun ini, PP. Baitus surur dipercaya mengadakan Pasar murah" tutur Gus Iswahyudi.

Gus Wahyudi berharap ke depan terus bisa menjalin kerjasama dalam skala yang lebih luas. Khususnya selain mengembangkan pesantren Baitus surur juga masyarakat di sekitar Mojokerto.

Melihat semangat Gus Iswahyudi untuk mengembangkan Pesantren dan memberdayakan masyarakat sekitarnya, Ibu Nurulita, Camat Puri, merasakan kebahagiannya. Dalam sambutannya ia menyatakan,

"Saya ini merasa getun sebab baru mengetahui ada pesantren yang memiliki keistimewaan dibanding pesantren lain.Kemarin saya diceritani, kalau PP. Baitusurur memiliki budidaya lele. Saya ingin betul betul membuktikannya. Sebab ini sesuai dengan program pemerintah untuk meningkatkan istanting. Saya mendorong masyarakat untuk konsumsi lele. Murah tapi bergizi" tutur Camat yang pernah tampil bareng dengan Cak Nun dan Kiai Kanjeng di Desa Sumber Girang beberapa minggu lalu.

Wakil dari Astra saat diberi kesempatan memberi satu kata dua kata menyampaikan bahwa Astra sendiri memiliki Catur darma, salah satunya yakni menjadi aset yang bermanfaat. Di dalamnya ada kegiatan mengadakan pasar murah dibeberapa titik. Salah satunya Pasar Murah di PP. BAITUS SURUR. 

KH. Abdul Adzim Alwi, Ketua PCNU, menyatakan rasa bahagianya, Gus Wahyudi, selain menekuni kitab kuning, juga tadarus bab ekonomi. 

"Gus Wahyudi ini selain pengasuh PP. Baitus surur juga ketua RMI NU Kab. Mojokerto. Ditangan beliau, RMI telah berubah, organisasi ini tidak hanya tadarus kitab kuning, tetapi juga tadarus ekonomi" tutur KH. Abdul Adzim.

Kepada Astra, KH. Abdul Adzim berharap agar Astra terus meningkatkan kepeduliannya kepada sesama.

"Saya berharap Astra terus meningkatkan kepedulian kepada sesama. Tidak hanya membagikan 500 kantong, tetapi bisa meningkatkan lebih. Bila perlu ke seluruh pelosok negeri. Kalau bisa seperti itu, insya Allah Astra tidak akan rugi dan akan terus berjaya" imbuh ketua PCNU itu. (Isno)

BERITA LAINNYA