NU BACK PACKER

Mojokerto - Sejumlah Kawula muda Nahdliyyin Mojokerto memiliki komunitas baru, namanya NU Backpaker. Komunitas ini sebagai wadah para pelancong mandiri generasi muda NU.

"NU Backpacker selain sebagai wadah silahturahmi bagi para pemuda yang suka jalan-jalan, juga sebagai wadah membentengi generasi muda NU agar tidak jalur" jelas Asrofi, salah satu anggota NU Backpacker Mojokerto saat diwawancarai NU Online Mojokerto disalah satu warkop di Mojokerto. 

Dalam menentukan arah gerak, NU Backpacker Mojokerto menggelar Kopdar perdana, yang diadakan pada hari Selasa (23/04). Asrofi menambahkan, bahwa dalam pertemuan itu menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya, meneguhkan visi menjadikan wadah generasi muda nahdlatul ulama' yang berasas ukuwah islamiyah dan bernafas ilmu. Dan misinya, 1) mengembangkan kreativitas generasi muda Islam, 2) memupuk ukhuwah Islamiah, 3) menjadikan generasi muda Islam ini sebagai generasi yang tidak hanya religius, namun juga berkarakter, kreatif inovatif dan bertanggungjawab. Dan agenda kegiatan yang meliputi rutinan istighosah, khataman, dan sharing. 

Adanya Komunitas NU Backpacker di Mojokerto ini disambut baik oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzhim Alwy. Beliau sangat mengepresiasi dan mendukung komunitas ini.  Beliau memberikan saran agar NU Backpaker masuk dalam naungan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI-NU) Kabupaten Mojokerto yang di ketua oleh Saiful Anam. 

Sementara itu Ketua LPBI-NU Kabupaten Mojokerto, Saiful Anam, juga mensupport adanya komunitas tersebut dan mensetujui usulan dari KH. Abdul Adzim. 

"NU Backpacker Mojokerto ini kita suppor untuk kegiatan yang bernilai positif dan menjaga nama bagi NU" tegas Saiful Anam saat turut urun rembuk dalam kegiatan Kopdar perdana. (Lutvi)

BERITA LAINNYA