Puncak Harlah NU di MWCNU Kutorejo

Kutorejo- Peringatan Harlah NU ke 96 di MWCNU Kutorejo berjalan dengan meriah. Berbagai acara diadakan. Pada hari Jumat (5/4), jam'iyah sholawat terbang jidor yang diikuti kurang lebih 500 orang turut memeriahkan kantor MWC NU Kutorejo. Dan pada puncak Harlahnya, sabtu (6/4) Halaman MWC NU diberlangsungkannya sholat subuh berjamaah, dan kemudian disambung dengan majelis Semaan al-Quran. Selanjutnya ba'da Isya diselenggarakannya pengajian umum yang dihadiri kurang lebih 3000 warga Nahdliyyin.

Ketua MWCNU Kutorejo, H. Hasan, dalam sambutannya menyampaikan agar warga Nahdliyin merapatkan barisan dalam satu komando dengan program pengurus NU. H. Hasan juga mengingatkan agar warga Nahdliyin tetap berada dalam dakwah ahlu sunnah waljamaah yang ramah kepada semesta alam, 

" Mari warga Nahdliyyin Kutorejo bersatu dalam satu barisan dalam semua gerak langkah berorganisasi untuk keberhasilan mendakwahkan Islam yang ramah" tutur Ketua MWC NU Kutorejo.

Camat Kutorejo, H. Budiono, yang hadir dan diberi waktu untuk sambutan menyampaikan beberapa hal terkait dengan pilpres yang akan datang, agar  semua warga menggunakan hak suaranya.  

"Jangan sampai ada yang golput. Gunakan hak suara tersebut dengan penuh bertanggung jawab untuk kemajuan NKRI." terang Camat Kutorejo itu.

Gus Khafidz, yang mewakili ketua PCNU, KH. Abdul Adzim Alwi yang berhalangan hadir, menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya NU sebagai pengawal negara Indonesia, "NU itu mempertahankan Aswaja ala manhaj wali songo yang sudah tersebar di Nusantara sebelum kelahiran Indonesia. NU juga mengawal memerdekakan bangsa ini dari penjajahan. Dalam berbagai keadaan, NU akan selalu hadir untuk menjaga tegaknya NKRI, Pancasila dan UUD 1945" terang Gus Hafidz.

Pengajian ini kemudian ditutup dengan ceramah agama oleh KH. Badrus Sholeh, dari Tulangan Sidoarjo. (Isn)

BERITA LAINNYA