Santunan dan Doa seribu Anak Yatim di Batankrajan

Batankrajan- Santunan dan doa bersama 1000 Yatim dan pecinta yatim yang menjadi program rutin tiap bulan Lazisnu Kab. Mojokerto periode 3 berlangsung pada hari minggu (7/4) ditempatkan di kediaman H. Edy Ikhwanto, Batankrajan. 

Santunan dan doa bersama 1000 anak yatim diikuti oleh Yatim Center Umar bin khotob, Yayasan Banara Kemlagi, KPAY al Mustofa Banjaragung, dan jamaah yatim asuhan PC. Pagarnusa Mojokerto. Juga diikuti oleh puluhan yatim dr MWC Lazisnu dibeberapa kecamatan yakni Kecamatan Jetis, Dawarblandong, Kemlagi, Gondang,  Puri dan Trowulan

H. Edi Ikhwanto selaku sohibul bait yang sekaligus ketua PC. LP2NU kab. Mojokerto, dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya dengan hadirnya anak-anak Yatim yang sangat banyak di rumahnya. Ia berkeinginan kuat untuk bisa mengundang 500 yatim setiap bulan di rumahnya. Ia juga ingin membangun Yatim center untuk mendidik dan membiayai anak-anak yatim sampai sarjana.

"Saya mendukung penuh program program Lazisnu untuk melayani anak Yatim. Bahkan saya ingin juga mengundang 500 anak Yatim setiap bulan disini. Ke depan, saya berharap Lazisnu punya Yatim Center yang bisa membiayai anak Yatim hingga ke perguruan tinggi" ucap Ketua Lembaga Pengembangan Perganian (LPPNU) Kab. Mojokerto tersebut.

Menyambut dukungan penuh dari H. Edy Ikhwanto tersebut, Rofiuddin, Ketua Lazisnu Kab. Mojokerto menyatakan siap untuk terus mengembangkan program program kepedulian kepada anak Yatim. Ia juga menyerukan kepada Para pengasuh yatim dan pengurus Lazisnu di tiap tiap kecamatan untuk rutin mengadakan majlis tawasul tiap bulannya di masing masing wilayahnya"

"Saya berharap masing masing Lazisnu ditiap kecamatan bisa rutin melaksanakan majelis tawasul tiap bulannya" ujarnya.

Baik ketua Lazisnu maupun H. Edi Ikhwanto dalam sambutannya sangat berharap agar para aghniya' NU memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yatim, terutama yg diluar panti asuhan.

"Semoga setelah ini, pengusaha-pengusaha NU banyak yang bermunculan untuk mempedulikan yatim" harap Ketua Lazisnu itu.

Seperti di kegiatan rutin  sebelumnya, acara santunan dan doa bersama 1000 anak Yatim dilaksanakan dengan pembacaan Sholawat Nabi, Tawassul, Tahlil dan doa bersama. Usai acara, H. Edy Ikhwanto dan pengurus Lazisnu memberikan santunan kepada seluruh anak Yatim yang hadir  di tempat itu.

Adapun sedekah yg diterima setiap yatim pada kegiatan ini, masing-masing berupa uang tunai Rp. 100.000, 5 Kg beras dan 1 paket parcel snack, yang kesemuanya ditanggung oleh H. Edi Ikhwanto. Sementara PC Lazisnu menyiapkan kebutuhan penyelenggaraan,  makanan kecil dan buah buahan untuk dinikmati semua jamaah yg hadir. (Isn)

BERITA LAINNYA