Mensukseskan Rabu Putih, GP. Ansor Kota Mojokerto siap menerjunkan 100 Banser

Mojokerto-Menindak lanjuti intruksi dari Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor terkait dengan Gerakan Rabu Putih, Pengurus Cabang GP. Ansor Kota Mojokerto gelar Rapat Kordinasi Cabang (RAKORCAB), kamis (05/03). Rapat koordinasi ditempatkan di Pesantren Nurul Huda, Surodinawan, Kota Mojokerto dan dihadiri oleh seluruh anggota GP. Ansor kota Mojokerto.

Adapun hasil dari rapat koordinasi GP Ansor Kota Mojokerto menyatakan siap untuk mensukseskan pemilu 2019, dan terlibat langsung dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta membantu pihak berwenang dalam melaksanakan pengamanan Pemilu.

"Tujuan dari RAKORCAB ini adalah konsolidasi organisasi dan pengarahan Gerakan Rabu Putih. Gerakan Rabu Putih ini sebagai antisipasi supaya pemilihan berjalan aman dan terkendali. Dan dalam gerakan ini, nantinya setiap kader yang diterjunkan ke TPS  diharuskan memakai baju putih yang mana baju putih bermakna suci dan bersih." tegas Saifullah, Ketua GP Ansor.

"Ansor dan masyarakat wajib memberikan rasa aman terhadap proses berjalannya pemilu 2019 sebagai tanggung jawab sosial. Karenanya kami akan menerjunkan kurang lebih 100 kader baik Ansor  dan banser untuk mengamankan Kota Mojokerto agar tetap kondusif." imbuh putra dari KH. Faqih Usman itu.

Langkah awal  PC. GP. Ansor untuk mematangkan gerakan Rabu Putih itu yakni dengan berkordinasi kepada pihak yang berwenang. Dalam hal ini adalah TNI, Polri, Bawaslu, dan KPU Kota Mojokerto. (Lutvi)

BERITA LAINNYA