Mensukseskan Gerakan Rabu Putih GP Anshor Kabupaten Mojokerto siap terjunkan 15.000 Banser

MOJOKERTO - Mengantisipasi rendahnya partisipasi masyarakat terhadap pemilu 2019, ketua Ansor, Gus Yaqut, sebagaimana dilansir oleh tribunnews, menyatakan akan melakukan gerakan rabu putih. 

Selain bertujuan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap pemilu 2019, juga menbantu TNI maupun Polri untuk pengamanan terhadap berbagai kemungkinan untuk mengacaukan hasil pilpres. Karena, berdasar analisis Gus Yaqut, beberapa statemen seorang tokoh untuk menggunakan "people power" bila pilihannya kalah, sangat memungkinkan timbulnya kericuhan akan terjadi. 

Mengantisipasi itu, Ansor tak tanggung tanggung akan menerjunkan 4.7 juta banser dalam gerakan rabu putih di berbagai titik.

GP. Ansor Kab. Mojokerto sendiri sebagaimana pernyataan Gus Ali, ketua Ansor, akan menerjunkan 15.000 banser yang akan disebar ke berbagai titik di Kab. Mojokerto. Banser-banser ini akan diterjunkan untuk mengamankan Mojokerto agar tetap kondusif. 

 "Mendukung seruan dari Ketua GP. Ansor pusat, kami GP Ansor Kab. Mojokerto siap mensukseskan gerakan rabu putih. Kami akan mempersiapkan 15 ribu banser" tutur ketua GP Ansor itu.

Sebelum diterjunkan, kata Gus Ali Nasih, GP Ansor akan memetakan potensi konflik yang ada di Kab. Mojokerto. Dengan pemetaan yang lengkap dan komprehensif, maka penanggulangan potensi konflik akan tepat sasaran. 

"Saat ini kami sedang memetakan potensi konflik yang ada di Mojokerto. Dengan pemetaan ini maka kami akan tahu daerah mana yang perlu untuk diantisipasi, akan tetapi beberapa daerah sudah masuk daftar pantauan khusus kami" imbuhnya. 

Selain pemetaaan, putra Kyai Hasyim Ahmad PP.Al  Istiqomah Kab.Mojokerto itu menyatakan akan terus koordinasi dengan seluruh Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor dan Banser di seluruh kecamatan se Kabupaten Mojokerto. Sehingga gerakan gerakan dari GP. Ansor terukur dan satu komando. Serta menyerukan kepada seluruh anggota Ansor Banser se Kab.Mojokerto untuk mengikuti arahan Kyai Kyai NU. Santri Derek Kyai, Nderek Kyai sampai mati.

BERITA LAINNYA