Memperingati Harlah, ISHARI NU Kabupaten Mojokerto Membaca Sholawat di Makam Muassis NU

MOJOKERTO - Dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-46 Pimpinan Cabang ISHARI NU Kabupaten Mojokerto mengajak kader-kader ISHARI membacakan tahlil dan sholawat di makam muassis Nahdlatul Ulama pada sabtu (30/3) malam. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh kader-kader ISHARI NU Se-Kabupaten Mojokerto yang terdiri dari Ancab Puri, Sooko, Jatirejo, Gondang, Dlanggu, Kutorejo, Jetis, Gedeg, Kemlagi, Dawarblandong yang berjumlah 750 orang.

"Kami membuat kegiatan ini dengan cara berbeda, jadi setelah pembacaan tahlil akan ada Mahallul Qiyam di makam-makam tersebut. Dan makam muassis NU yang kita ziarahi yaitu Makam KH. Hasyim Asy'ari (Tebuireng), KH. Wahab Hasbullah (Tambakberas), KH. Bisyri Syansuri (Denanyar), Sayyid Sulaiman (Mojoagung) Jombang. " Ungkap Farid Jatmiko Sekretaris PC. ISHARI NU Kabupaten Mojokerto saat di temui team media NU Mojokerto Online.

Gus Ubaid Zuhri selaku Ketua PC. ISHARI NU Kabupaten Mojokerto menambahkan bahwasannya diperlukan gerakan untuk mengenang jasa muassis dengan ragam cara. Salah satu cara itu, menurutnya, adalah membacakan tahlil dan sholawat yang merupakan amaliah tradisi NU.

"Kita perlu mengenang jasa-jasa para muassis NU. Beliau-beliau lah yang telah mendirikan Nahdlatul Ulama ini, yang menyebarkan Islam cinta damai, toleran, dan juga cinta tanah air atau yang biasa dikenal Hubbul Wathon Minal Iman. Dan tepat hari ini adalah Hari Lahirnya Nahdlatul Ulama yang ke-96. Karenanya kita menggunakan media tahlil dan shalawat" ujar Ketua PC. ISHARI Mojokerto tersebut.

Pada saat sambutan Ketua PCNU yang diwakili oleh H. Lukman Hakim selaku wakil sekretaris tersebut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan ISHARI NU sudah ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Harlah NU dengan mengadakan kegiatan Ziarah Muassis NU dan juga mengisi Mahallul Qiyam pada saat puncak acara Harla NU di Halaman Wisma NU. (Aqmalmizan)

BERITA LAINNYA