ISHARI Kabupaten Mojokerto Mendapat Apresiasi Dari Wakil Ketua MPR RI

Mojokerto -Usai melakukan ziarah ke Maqbaroh Muassis NU di Jombang, rombongan Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) NU mendapat tugas melantunkan Mahallul Qiyyam pada acara Puncak Harlah NU yang ditempatkan di halaman PCNU Kab. Mojokerto. Lantunan shlawat dari 700 anggota ISHARI berhasil menggemakan halaman Wisma NU. Para hadirin yang melihatnya merasakan ketakjuban yang luar biasa. Shalawat dengan dipadukan gerakan gerakan khas dari ISHARI ini sungguh membuat semua orang kagum. Terlebih dikala Habib Husein Al-haddad yang memimpin pembacaan srakalan dengan lantunan mendayu, membuat semua orang merindung.

Kekompakan, keharmonisan, dan kesyahduan dari shalawat yang dipertontonkan oleh 700 anggota ISHARI membuat KH. Mashul Ismail, Rois Syuriah PCNU Kab. Mojokerto, merasa kagum. Dalam sambutannya sebelum berdoa, beliau mengungkapkan kekagumannya kepada ISHARI yang militan dan istiqomah dalam menjaga tradisi bershalawat. 

Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar, yang datang disaat pertengahan Makhalull Qiyam, dan kemudian memberi sambutan menyatakan apresiasinya pada penampina anggota ISHARI.  

"Saya sangat mengapresiasi lantunan sholawat yang dibawakan oleh ISHARI tadi, karena sudah konsisten untuk melestarikan seni budaya  dengan bersholawat" tegas Ketua Umum PKB tersebut. (lutfi)

BERITA LAINNYA