MAS BRO alternatif Sholawat Kekinian

MOJOKERTO-Majelis Sholawat Kubro (MAS BRO) merupakan kegiatan rutin satu bulan sekali yang digagas oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi. MAS BRO ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah serta mempererat silaturahmi anggota PAC IPNU IPPNU Se-Kecamatan Kemlagi. Namun lambat laun MAS BRO ini tak sekadar diurus oleh IPNU IPPNU saja tetapi juga oleh PAC LESBUMI Kecamatan Kemlagi. Sehingga kegiatan menjadi semakin meriah.

Pada hari sabtu (30/3) MAS BRO diadakan di Dusun Jompong Sardi dan dimulai setelah sholat isya. Para warga setempat sangat berantusias untuk mengikuti MAS BRO ini.

Acara MAS BRO dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kemlagi, Shella. Setelah itu, dilanjut dengan regu koor Dusun Jompong, Sardi.

Mengenai pelaksanaan MAS BRO ini, Ketua PAC LESBUMI Kecamatan Kemlagi, Abah Rohman mengatakan

"Kegiatan MAS BRO ini sangat perlu diperhatikan karna kegiatan ini adalah forum untuk bermunajat kepada Allah SWT serta ajang silaturahmi PAC LESBUMI dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi"

Takmir musholla setempat juga turut bangga akan adanya MAS BRO ini karena mampu menjadikan pemuda pemudi agar mencintai sholawat dan mempunyai kegiatan yang positif serta bisa berbaur dengan masyarakat.

Pada pelaksanaan MAS BRO kali itu, penampilan grup terbang jidor AL HIDAYAH dari Desa Kemlagi menghebohkan jamaah. Mereka mampu memainkan atraksi alat alat terbang jidor dengan tangkas. Pun pula lagu lagu yang digunakan bisa diikuti seluruh jamaah. Sehingga suasana meriah terdengar diberbagai tempat memenuhi halaman Mushola itu.

Kegiatan MAS BRO ditutup dengan pembacaan Mahalul Qiyam serta doa agar MAS BRO ini mampu menjadi ajang silaturahmi serta melantunkan sholawat. (Tegar Herlambang)

BERITA LAINNYA