Menghadapi Ujian Nasional, 1000 Siswa dibawah Naungan LP. Maarif Mengadakan Istighosah Bersama

Mojokerto- Seribu lebih siswa siswi (30/2) dari SMP/MTS/MA/SMA/SMK di Kecamatan Sooko dan sekolah dibawah naungan LP. Maarif NU Mojokerto berkumpul bersama melakukan istighosah. Istighosah dilakukan di aula PCNU Kab. Mojokerto. Di mulai pukul 08.00 hingga selesai. 

Istighosah diawali dengan sambutan oleh Ketua LP Maarif, Ustad Masrukhan S.Ag. Ia menyatakan bahwa tujuan diadakannya istighosah adalah untuk mendoakan bangsa Indonesia agar aman tentram dan lancar dalam memilih pemimpin yang kompeten untuk masa depan bangsa. Selain itu, istighosah juga dimaksudkan dalam rangka harlah NU yang ke 96, dengan mendoakan para muassis NU yang telah mendahului. Dan yang lebih utama, istighosah bersama ini, dalam rangka mendoakan siswa siswi yang menghadapi ujian nasional.

"Kita beristighosah ini dalam rangka mendoakan bangsa agar negara ini tetap aman. Dan kedua, kita mendoakan para muasis NU mudah mudahan-mudahan dalam harlah NU ini kita mendapat barokahnya kepada kita semua. Dan ketiga kita berdoa semoga anak anak yang ada dikelas IX dan XII yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional bisa sukses" terang ketua LP. Maarif NU itu. 

"Dengan berdoa, kita merasa butuh pertolongan Allah. Orang yang tidak mau berdoa itu artinya orang sombong. Karenanya istighosah ini sebagai wujud minta pertolongan Allah" imbuhnya.

KH. Abdul Adzim Alwy dalam sambutannya menyatakan bahwa ia berharap para siswa menjadi manusia manusia yang berkualitas. Sebab masa depan bangsa terletak ditangan para pemuda. Dan kelak pula para siswa ini ke depan akan menjadi pemimpin pemimpin NU. 

KH. Abdul Adzim Alwy berharap agar siswa selama istighosah bisa khusu dan berdoa dengan serius agar doanya dikabulkan Allah. 

Acara diakhiri dengan istighosah dan meniupkan doa ke botol botol air minum yang telah disediakan oleh panitia. (ISNO)

BERITA LAINNYA