Serunya Harlah di MWC NU PACET

MOJOKERTO- Harlah NU ke 96 di MWC Pacet berlangsung meriah. Hal ini terlihat dari acara yang dilaksanakan. Berbagai macam kegiatan dalam rangka memperingati harlah NU ke 96 dilaksanakan selama tiga hari.

Pada hari jumat  (22/3) kegiatan pertama dimulai dengan diadakannya lomba Story Telling tingkat MI se kecamatan pacet.  Kemudian disambung dengan ziaroh ke makam tokoh-tokoh NU se-Kecamatan Pacet. Pada hari kedua,  berlangsung lomba sholawat tingkat TK/RA dan Festival Banjari tingkat MI/TPQ se- Kecamatan pacet.

Pada hari minggu (24/03) dilaksanakan lomba menghias tumpeng oleh ibu-ibu Muslimat tingkat ranting. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus ranting NU Kecamatan Pacet. Saat pelantikan, Ustadz Achmad Prawoto,S.Pd menyatakan bahwa ragam kegiatan yang dilaksanakan oleh MWC Pacet dalam rangka untuk menghidupkan ajaran Ahlusunnah waljamaah,

“Dengan diadakannya serangkaian kegiatan pada peringatan harlah NU ke 96 ini bertujuan untuk menghidupkan ajaran  Ahlu Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyah dalam jiwa masyarakat, terutama pada generasi muda NU”  tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh ketua PCNU Kabupaten Mojokerto K.H. Abdul  Adhim Alwi, beliau menyampaikan bahwa betapa pentingnya menanamkan ke-NUan sejak usia dini, sehingga dapat membentuk karakter yang berjiwa Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

Acara ini diakhiri dengan pembagian trophy kepada para pemenang perlombaan. Adapun daftar pemenang sebagai berikut  Lomba Story Telling tingkat MI diperoleh  MI MIFTAHUL ULUM PANDAN, Lomba Sholawat tingkat TK/RA diperoleh  RA THORIQUL ULUM SAJEN, Lomba Festival Banjari tingkat diperoleh  MI BRAWIJAYA CANDIWATU,  Lomba Menghias Tumpeng Muslimat diperoleh Ranting Cembor.  (Ayu/Lail) 

BERITA LAINNYA