Sempat vakum, GP. Ansor Kota Mojokerto Aktif Kembali

Mojokerto - Setelah sempat terjadi kekosongan kepengurusan dari pengurus GP. Ansor Kota Mojokerto masa khidmat periode 2015 - 2017 yang berakhir sejak 10 November 2017 lalu, Pimpinan Pusat  GP. Ansor menunjuk Ahmad Saifullah sebagi Ketua PC. GP Ansor Kota Mojokerto Masa Khidmat  2019, terhitung sejak tanggal 11 januari sampai 30 Mei 2019.

Tak berselang lama  setelah ditunjuk sebagai Ketua GP Ansor Kota Mojokerto, Ahmad Saifulloh menggelar program pertamanya yakni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini dihelat di Pondok pesantren Al - Azhar, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan ini ikuti oleh 30 peserta. Berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Jum'at, 22 hingga minggu, 24 Maret 2019. Ketua Panitia Pelaksana PKD, Ahmad Baidhowi, menuturkan, PKD ini merupakan kali pertama digelar di Kota Mojokerto. 

 "Kegiatan ini sebagai langkah awal menghidupkan ghirroh kader NU, sebagai upaya kami melahirkan kader-keder NU yang aktif dan militan serta mau berjuang menjaga Aswaja dalam bingkai NKRI", tegasnya.

"Dari peserta yang mengikuti PKD ini, ada harapan besar untuk menghidupakan kembali struktural  GP. Ansor ditingkatan Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai Pengurus Ranting (PR), yang mana sudah satu tahun lebih vakum", imbuh Baidhowi.

Sementara, PW Anshor Jatim, Slamet Budiono, menegaskan, "output dari kegiatan ini lahir kader yang memiliki ideologi keagamaan dan kenegaraan yang kuat, serta siap melindungi para ulama" tegasnya.

Adapun  materi yang di sampaikan yakni Ke-NU-an, Aswaja, keansoran, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, tradisi dan amaliyah NU, keorganisasian, dan pembaiatan.

Turut hadir dalam kesempatan pembukaan PKD perwakilan PCNU Kota Mojokerto Kyai Dahlan dan Pengasuh Pondok Pesanten Al- Azhar Kyai Ma'sum Maulani. (Lutfi)

BERITA LAINNYA