SELEKSI PELAJAR TELADAN LP. MAARIF KAB. MOJOKERTO

Mojokerto- Pada minggu (10/3) para pelajar MI dan SDI  memadati gedung PCNU Kabupaten Mojokerto. Mereka mengikuti seleksi Pelajar teladan yang dilaksanakan oleh LP. Maarif yang bekerjasama dengan PP. Al Amin. Seleski Pelajar Teladan itu diikuti sekitar 232 siswa dari berbagai sekolah Mojokerto yang berafiliasi dengan LP. Maarif. Dari seleksi Pelajar Teladan itu, menurut Masrukhan, Ketua LP. Maarif, akan diambil 15 besar untuk putra dan 15 untuk putri. Selanjutnya, dari 15 besar ini akan diseleksi oleh PP. Al Amin untuk diseleksi kembali dan akan memperoleh beasiswa ke PP. Al Amin.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada 2001 hingga sekarang ini. Dulunya ini sebagai acara merekrut para santri berkualitas yang akan masuk ke PP. Al Amin. Nah ini kemudian dilanjutkan hingga sekarang ini sebagai agenda LP. Maarif untuk mengetahui kualitas pelajar dilingkungan Maarif. Selanjutnya akan diambil 15 orang yang nilainya tertinggi untuk putra dan 15 untuk putri. Selanjutnya akan diseleksi lagi oleh PP. Al Amin sendiri. Mereka punya kriteria sendiri. Dan apabila pesertanya lolos, akan diberi beasiswa oleh PP. Al Amin” ujar Masrukhan, ketua LP. Maarif.

Menurut pria beralamatkan di Desa Banjaragung itu, seleksi yang dilakukan untuk menentukan pelajar teladan itu menguji empat hal, kemampuan bahasa, pengetahuan umum, pengetahuan agama dan pengetahuan tentang aswaja.  “Dan seluruh peserta tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis” tutur Ketua LP. Maarif itu. (Isno)

 

BERITA LAINNYA