Pasca Musker, apa yang harus dilakukan?

Di sela sela Musyawarah Kerja Lembaga dan Banom PCNU Mojokerto yang dilaksanakan di Wisata Desa Randugeneng Dlanggu, tim Media NU Online Mojokerto mewawancarai Ketua Panitia Musker KH. Saifullah.

Assalamualaikum Kiai...

Walaikumsalam


Sidang sidang komisi telah usai dilakukan. Sekarang ini tinggal menunggu restu resmi dari panitia terkait program program yang diajukan lembaga dan banom, apakah disetujui ataukah tidak. Nah menurut kyai dari masing masing program yang diajukan, kira kira program yang seperti apa yang akan direkom oleh pengurus?


Program-program yang bisa diterima dan disetujui oleh PCNU adalah program-program yang sudah berbentuk kegiatan, program yang sifatnya riil dan yang bisa dijangkau oleh Lembaga maupun Banom yang bersangkutan. Dengan adanya program yang sudah berjalan dan rutin dilaksanakan, maka program itu akan didukung sepenuhnya oleh PCNU baik dari segi pendanaan maupun untuk tercapainya kelancaran kegiatan yang dilakukan.


‌Standar atau kriteria seperti apa yg diharapkan PCNU terhadap program yang dibuat oleh lembaga?


Standarnya ya ada, apakah program yang diajukan itu layak dan dapat diterima semua kalangan, layak dalam arti sesuai dengan kondisi kekinian ataukah tidak layak dalam arti program itu tidak sesuai dengan kondisi yang ada, yang jangan sampai program itu dianggap basi atau ketinggalan jaman. Itu yang harus diperhatikan oleh setiap lembaga.

‌Apa yang diharapkan setelah acara Musker ini selesai dilaksanakan?

Diharapkan semua Lembaga dan Banom yang ada melaksanakan amanat 5 tahun yang telah diberikan dan melaksanakan semua apa yang telah menjadi putusan dalam sidang pleno yang telah disetujui bersama. Dan dalam satu tahun ke depan, PCNU rencananya akan kembali mengadakan Muskercab yang tujuannya untuk evaluasi, dari program-program yang ada, apakah sudah berjalan dan dilaksanakan semuanya atau masih ada program yang belum berjalan dan kendala apa yang menjadi penghambatnya. Rencananya musker akan dilaksanakan satu tahun sekali dalam satu periode ini guna meningkatkan kontrol serta evaluasi berkelanjutan terhadap semua program yang ada di lingkungan PCNU Mojokerto yang dilaksanakan oleh Lembaga-lembaga dan banom yang ada. (TAUFIK)

BERITA LAINNYA