Pelantikan pengurus IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto yang istimewa

Mojokerto -  Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto pada sabtu (02/03) terasa sangat istimewa. Pasalnya, pelantikan tersebut langsung dihadiri oleh para Pimpinan Wilayah (PW) IPNU IPPNU Jawa Timur, Choirul Mubtadiin. Selain itu tokoh tokoh baik dikalangan NU sendiri maupun pimpinan pemerintahan juga turut menjadi saksi pelantikan organisasi pelajar NU tersebut. Terlihat dijajaran tokoh tokoh yang hadir diantaranya, KH. Mashul Ismail (Rois Syuriah NU), KH. Abdul Adzhim (Ketua Tanfidziyah), Ketua Muslimat, Danramil Kecamatan Sooko, Muspika Kabupaten Mojokerto, dan ketua Majlis Alumni IPNU, H. Hafidz Abusyiri.

Saat melantik, ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadi'in berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto yang hadir di wisma PCNU, agar dalam membuat program kerja memiliki urgensi yang mampu menjawab tantangan zaman saat ini. 
"Melihat fenomena yang terjadi saat ini, kita mengharapkan nantinya pengurus membuat program yang terbarukan sesuai zaman ini, seperti new politik, new ekonomi, dan new teknologi," tandasnya.

Senada dengan Choirul Mubtadin, Nur Afni Aulia, Ketua IPPNU Mojokerto menandaskan bahwa IPNU IPPNU telah mempersiapkan diri tak sekadar berbicara kuantitas tetapi juga kualitasnya,

 "IPNU-IPPNU pada kepengurusan periode kemarin sudah mewaris kami  kurang lebih 4000 ribu kader, secara kuantitas terbilang cukup baik, maka di pengurusan kami nantinya akan lebih fokus perbaikan kualitas kader" kata Nur Afni Aulia

Menanggapi semangat para pengurus IPNU IPPNU untuk mengambil perubahan dalam organisasi ini, maka Ro'is syuriah PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Isma'il berpesan, "Di tangan kalianlah NU di masa yang akan datang. Semuanya tergantung semangat, perjuangan, dan usaha kalian saat ini, maka lengkapilah diri kalian dengan ilmu yang bermanfaat," dawuhnya. 

Usai pelantikan, pengurus IPNU IPPNU kemudian membuat program kerja. Masing masing divisi kemudian mempresentasikan hasil musyawarah yang telah dirancang. Terlihat para kader IPNU IPPNU sangat bersemangat mengemban tugas baru mereka. (Lutfi)

BERITA LAINNYA