Study Bank Sampah Nusantara

Mojokerto, Pada  hari ini, Kamis, 14 Februari 2019 PC LPBI NU Kab. Mojokerto mendapat tamu kerhomatan PC LPBI NU Kab. Lamongan. Para tamu itu ingin belajar kepada LPBI NU Kab. Mojokerto yang telah memiliki pengalaman malang melintang dalam pengelolaan Bank Sampah. Bertempat di warkop welirang desa Petak Pacet, LPBI NU Kabupaten Mojokerto menjamu tamunya dengan pemarapan managemen perekrutan nasabah sampai pemasaran dan administrasi Bank Sampah. 

"LPBI NU Mojokerto dipilih oleh LPBI NU Lamongan sebagai lokasi belajar, salah satunya karena BSN yang didirikan oleh LPBI NU Kab.
 Mojokerto telah memiliki aktifitas dan sudah berjalan" ungkap Ainur Rofiq, Ketua PC LPBI NU Lamongan saat memberikan sambutan. 

BSN yang digagas oleh PC LPBI NU Kab. Mojokerto, memang sudah memiliki lebih dari seratus nasabah. dalam melaksanakan kegiatannya. BSN ini bekerja sama dengan Bank sampah yang sudah berdiri dan eksis sebelumnya di Mojokerto. Selain itu, BSN NU ini juga kerja sama dengan BNI (Bank Nasional Indonesia). Dengan menjadi agen BNI 46, BSN NU Mojokerto lebih mudah dalam melaksanakan transaksi dengab nasabah.

"Memang sampai hari ini, BSN NU belum bisa memberikan support materi yang bersifat ekonomi kepada PC LPBI NU. Namun keberadaannya merupakan salah satu bukti bahwa isu-isu lingkungan dan perubahan iklim, benar benar menjadi perhatian NU" kata Saiful Anam, ketua PC LPBI NU Kab. Mojokerto. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kampanye tentang keramahan lingkungan melalui giat BSN muncul dan terwujud di Kabupaten Lamongan.

BERITA LAINNYA