Menguatkan Kajian Aswaja, PKPT IPNU IPPNU IKHAC Gelar Pelatihan Makesta

MOJOKERTO - Para pelajar NU zaman sekarang perlu adanya ilmu kajian aswaja yang kuat guna membentengi mereka dari organisai yang terlarang. Adanya pelatihan-pelatihan buat para pelajar NU itu sangat diharuskan, itulah yang sekarang dilakukan oleh PKPT Ipnu Ippnu Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto.

Mereka membuat pelatihan buat para pelajar NU untuk membentengi kajian Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah yaitu MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota). Pelatihan ini bertemakan membentuk generasi muda yang berintegritas dan loyalitas tinggi berdasarkan aswaja di era milenial.

" Selain untuk membentengi aswaja, pelatihan ini adalah pelatihan yang paling dasar dan wajib diikuti oleh anggota Ipnu Ippnu yang baru masuk." Ungkap Rekan Farid Assiddiq Ketua PKPT Ipnu saat didatangi team media NU Mojokerto pada Sabtu (26/1).

Pelatihan ini telah diikuti sekitar 137 peserta. Selain dari PKPT sendiri ada beberapa peserta yang dari luar atau dari daerah lainnya yang ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini seperti Balongpanggang Gresik, Puri, dan juga Pacet.

" Saya berharap adanya makesta ini semua kader-kader ipnu bisa belajar, berjuang, dan bertaqwa didalam organisasi ini seperti semboyan kita 3B, dan saya juga berharap mereka bisa menjadi pejuang organisasi bukan penikmat organisasi." imbuhnya. (aqm)

BERITA LAINNYA