Gerakan Perjuangan Melawan Radikalisme dan Menjaga Keutuhan NKRI

MOJOKERTO - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sooko masa khidmat 2017-2019 resmi dilantik Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Purwanto, di aula Al Muawwanah RSI Sakinah (17/5).

Pelantikan benteng ulama dibingkai dalam Gerakan Perjuangan Melawan Radikalisme dan Menjaga Keutuhan NKRI ini berlangsung khidmat dihadapan pengurus Ansor dan Banser. Tampak hadir jajaran Muspika Kecamatan Sooko.

Ketua Panitia, Abdul Kholiq mengatakan, semua jajaran pengurus PAC Ansor Sooko yang terpilih agar melakukan gerakan perubahan untuk membawa Ansor tingkat kecamatan ini semakin berkembang.

”Ansor harus melaksanakan program yang rencanakan demi terciptanya Nahdlatul Ulama (NU) yang bersih dan maju. Terkhusus, menjaga NKRI dari paham radikalisme,” ujarnya.

Ketua PAC GP Ansor terpilih, Roisul Umam menyatakan, ke depan Ansor harus semakin solid. Menjaga keutuhan NKRI dengan senantiasa mengedepankan ajaran ahlusunnah wal jamaah (aswaja). Oleh karena itu, lanjut Umam, peran serta pengurus terpilih dapat bisa kerja sama antar elemen NU demi terciptanya kesolidan NU.

Sementara itu, Purwanto memberikan semangat kepada pengurus terpilih PAC Ansor Sooko. Menurutnya, Ansor harus berkomitmen melakukan gerakan untuk kemajuan NU. Dengan demikian, lanjut Purwanto, Ansor akan tetap melibatkan diri dalam berjuang untuk para pendiri, sesepuh, dan ulama NU. (zan/aka)

 

 

BERITA LAINNYA