Minta Presiden Jokowi Tuntaskan Konflik dan Fitnah Kebangsaan

MOJOKERTO - Laskar Santri Nusantara (LSN) juga meminta Presiden Joko Widodo turun langsung menyelasaikan konflik dan fitnah-fitnah yang mengancam keutuhan NKRI.

baca: Laskar Santri Deklarasikan Bentengi Kiai

’’Kami akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa,” tegas Arifin Plaosan, anggota DKN LSN. Sebab, menurutnya para santri ini sudah menyatakan siap berperan aktif menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945 yang wajib dijunjung tinggi.

Mereka juga siap mengabdi untuk negeri dengan memperkuat jalinan silaturahmi seluruh santri se-nusantara demi kejayaan agama, bangsa, dan negara. ”Karena bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kami alumni santri juga punya kewajiban menjaga keutuhan bangsa,’’ tambahnya.

Deklarasi ini diikuti 54 koordinator LSN dari berbagai daerah di Jatim. Di antaranya dari Bondowoso, Pamekasan, Sampang, Surabaya, Sumenep, Kediri, Tuban, Bangkalan, Siodarjo, Jombang, Lamongan, Banyuwangi, Gresik, Malang, dan Mojokerto. 

Dalam waktu dekat, organ yang terbentuk sejak tahun 2014 ini akan mensinergikan deklarasi mereka kepada seluruh jaringan santri se-Nusantara. 

”Terutama kepada jaringan para alumni pondok pesantren sep-Indonesia yang diklaim mempunyai 7,5 juta anggota,” pungkas Didik Setiawan, ketua DKN LSN kepada Online NU Mojokerto. (run/aka)

BERITA LAINNYA