Siapkan Pemimpin Masa Depan, PAC Ansor Mojosari Gelar PKD

MOJOKERTO – Puluhan anggota dan calon kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Mojosari. Kegiatan PKD ini digelar di Graha NU Pacet, 24 – 25 Desember.

Samsul Ma’arif, Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan, PKD adalah jenjang awal pengkaderan yang ada di GP Ansor. Kegiatan PKD merupakan wadah untuk mencetak kader-kader yang siap memimpin dan menggerakkan organisasi pemuda NU ini di tingkat ranting maupun anak cabang. “Ini merupakan pengkaderan formal yang wajib diikuti calon pengurus Ansor,” jelas Samsul Ma’arif kepada Online NU Mojokerto.

Tak hanya diikuti anggota dari PAC GP Ansor Mojokerto, enam puluh delapan peserta juga berasal dari sejumlah kecamatan lain. Diantaranya, Kecamatan Mojosari, Bangsal, Gondang dan Trawas. Bahkan, sejumlah ketua PAC GP Ansor dari Kota Pasuruan dan Kecamatan Prambon Sidoarjo juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Materi keaswajaan, ke-NU-an serta dasar-dasar organisasi menjadi materi pokok yang diterima peserta selama dua hari. Materi ini disampaikan sebagai penguatan ideologi dan pemantapan terhadap arah dan gerakan dari organisasi bernafaskan Ahlussunnah wal Jamaah ini. Para pemateri pelatihan ini, tak hanya berasal dari internal pengurus GP Ansor Kabupaten Mojokerto, para pemateri juga didatangkan dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur.

“Kami juga mendatangkan narasumber dari unsur TNI untuk menambah wawasan kebangsaan. Hal ini sebagai penegasan bahwa NKRI merupakan harga mati bagi kami,” pungkas Samsul Ma’arif. (Ara/ Onum)

BERITA LAINNYA