PC NU Gelar Muhasabah, Evaluasi Program Kerja

MOJOKERTO - Menutup akhir tahun 2016 PC NU Kabupaten Mojokerto menggelar muhasabah atau evaluasi program kerja PC, lajnah dan banom.

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Masithoh Desa/Kecamatan Ngoro ini untuk menindaklanjuti muhasabah minggu sebelumnya di Wisma PC NU.

"Alhamdulillah semua (program) lembaga sudah berjalan dengan baik,  meskipun ada satu lembaga yang tidak jalan. Ini nanti kita cari permasalahan dan solusinya,"  tutur KH Syihabul Irfan Arief, Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Mojokerto di lokasi.  

Muhasabah dengan semangat kebersamaan ini juga dihadiri jajaran mustasyar, katib,  jajaran tanfidziah, lembaga dan banom di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Untuk mengurai kendala sekaligus mencari solusi demi kelangsungan program ke depan, satu per satu peserta mewakili lambaga dan banom masing-masing diperkenankan menyampaikan pemaparan program.

Meliputi rencana, tindaklanjut, target, beragam kendala yang dihadapi, dan asas manfaatnya. Pemaparan itu diawali penyampaikan program dari PC yang disampaikan Sekretaris PC NU H Mahsun Arif. Kemudian dilanjutkan KH Syihabul Irfan Arief atau Gus Fan.

”Muhasabah semacam ini akan sering dilakukan untuk mengkoordinasikan progam dari PC dan kegiatan-kegiatan lembaga. Dengan harapan, agar semua berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada umat, khususnya nahdliyin,” pungkasnya. (lum/aka)

 

BERITA LAINNYA