Tanam Pohon, LPBI NU Turut Lestarikan Alam

MOJOKERTO - Salah satu langkah upaya pengurangan risiko bencana adalah menjaga kelestarian alam. Mengurangi kerusakan alam dengan selalu menanam dan merawat pohon.Terlebih di wilayah rawan longsor.

Dalam hal ini Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Ikllim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Kedungudi dan Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Sabtu pagi (10/12), tepatnya di Buper Lumbung Wit-Witan Desa Penangungan.

Relawan Nahdlatul Ulama (NU) ini menyatu bersama elemen lain melakukan penanamn pohon di wilayah rawan longsor. Kegiatan ini mutlak dilakukan bukan hanya oleh relawan atau instansi terkait, persolan pemeliharaan demi kelestarin juga menjadi tanggungjawab semua pihak.

”Sebagai salah satu upaya pengurangan risiko bencana juga perwujudan amanah musyawarah kerja (Musker) PC NU Kabupaten Mojokerto, " ungkap Anam, ketua LPBI NU Kabupaten Mojokerto kepada Online NU Mojokerto.

”Harapan kami, semua elemen masyarakat, baik kelompok maupun individu hendaknya selalu bertindak bijak dengan merawat alam demi kelestarian alam. Dengan alam yang lestari, risiko bencana dapat dimainmalisir," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. ”Itu menjadi langkah penting pelestarin alam, sekaligus merubah paradigma masyarakat hidup bersih dan sehat,” tandas Anam. (aka/onum)

BERITA LAINNYA