Peringati HUT PAUD, Tanamkan Cinta Rasul Sejak Dini

MOJOKERTO - Menjelang peringatan Maulid Nabi SAW, PAUD Al Izzah Dusun Setoyo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menggelar karnaval sepeda hias dan fashion show. Agenda tahunan yang dihelat Minggu (27/11) ini diikuti ratusan siswa Playgroup dan Taman Kanak-kanan (TK).

”Selain untuk memeriahkan HUT PAUD, kegiatan ini bertujuan menanamkan karakter pada diri siswa agar percaya diri. Dan menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah," kata Abdul Rokhim, Ketua Yayasan Al Izza.

Peringatan Maulid Nabi sekaligus merayakan HUT PAUD Ke-11 dimulai dengan melapas burung dari dalam sangkar. Pelepasan itu sebagai simbol kebebasan siswa dalam berekspresi.

Mereka juga diajak mengikuti parade sepeda hias sejauh 10 kilometer dengan mengitari desa setempat. Tampak wali murid turut serta mengayuh sepeda yang sudah dihias cantik dan indah.

Sebelum peserta bersepeda, siswa dibekali pemahaman akan manfaat dari pentingnya bersepeda. Mulai dari sisi kesehatan sampai kreatifitas dalam menghias sepeda. ”Stand bazar juga disediakan agar masyarakat umum bisa menikmati kemeriahan acaranya,” tandas Rokhim yang pernah menjadi aktivis IPNU Kabupaten Mojokerto ini.

Di akhir acara, siswa yang masih berusia 3 hingga 6 tahun ini secara bergantian menampilkan kreasi mereka di atas panggung. Seperti fashion show Islami dan menyanyikan lagu-lagu religi. (mus/zan/aka)

 

BERITA LAINNYA