Kiai Chusaini Restui Terbitnya Online NU Mojokerto

MOJOKERTO – Perbuatan yang baik harus diawali dengan niat baik pula. Setidaknya itulah yang ditanamkan crew redaksi Online NU Mojokerto yang baru lahir di tengah PC NU Kabupaten Mojokerto.

Berbekal semangat mengawal ahlussunnah waljamaah dari sisi informasi dan inspirasi, Jumat (25/11) petang 5 perwakilan crew bersilaturahmi ke Rais Syuriah PC NU Kabupaten Mojokerto, KH Chusaini Ilyas di kediamannya di Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko.

Selain menyampaikan kelahiran media pertama di tengah kalangan nahdliyin kabupaten, redaksi sekaligus meminta kesediaan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiah Al Misbar ini sebagai penasehat Online NU Mojokerto.

”Agar kami senantiasa mendapatkan bimbingan dan arahan beliau dalam mengemban amanat selama mengelola media ini,” kata Moch Chariris, Pimred Online NU Mojokerto. Di antara crew redaksi yang turut sowan ini antara lain, M Syafiuddin, H. Sayidul Mala Muzakki, Fauzi Widodo dan Asrori Achmad.  

Menurut Chariris, berangkat dari diskusi internal Lajnah Taklif wan Natsr Nahdlatul Ulama (LTN NU), warga nahdliyin dan berbagai aktivitas keaswajaannya kirannya memang membutuhkan wadah  informasi dalam bentuk media massa. Sehingga, kajian Islami, pendidikan pesantren, dan ke-NU-an berasaskan ahlussunnah waljamaah (aswaja) tidak ketinggalan.

”Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), hampir 25 persen remaja di Indonesia mengandalkan internet sebagai sumber pengetahuan. Termasuk di dalamnya kader NU,” imbuh Chariris yang juga mengemban mandat sebagai Ketua LTN NU Kabupaten Mojokerto ini.

Sementara itu, Kiai Chusaini menyampaikan doa restu kepada seluruh crew redaksi agar menjalankan amanatnya dengan istiqomah. ”Sebagaimana amanat yang dijalani ulama dan kiai terdahulu. Monggo (silakan, Red) Saya percaya nak,” tuturnya.

Beliau juga mengizinkan Online NU Mojokerto mempublikasikan pengajian rutin Jumat pagi di Ponpes Salafiah Al Misbar. Serta dawuh atau tausiah yang biasa disampaikan kepada para santri maupun jamaah di forum-forum pengajian. Dengan harapan, agar pembaca turut mendapat siraman ilmu, dan pengetahuan kepesantrenan sebagai bekal menjalani kehidupan.

”Kami juga memohon restu kepadai para kiai, guru dan seluruh jajaran pengurus PC NU Kabupaten Mojokerto, agar terbitnya Online NU Mojokerto ini dapat memberi manfaat dan barakah bagi pembaca,” tambah alumni Ponpes Bumi Damai (BDM) Al Muhibbin, Tambakberas, Jombang ini. (ary/aka)

  

 

BERITA LAINNYA