Eudia Isabelle:  Yang Penting Sehat, Langsing Itu Bonus

TIDAK sedikit orang yang melakukan diet ketat dan rutin berolahraga, hanya karena ingin langsing atau memiliki tubuh ideal. Mereka menjadikan tubuh langsing atau ideal sebagai motivasi berolahraga dan menjaga pola makan. 

Tapi, bagi Eudia Isabelle, tujuan menjaga pola makan dan rutin berolahraga agar sehat dan bugar. Kalau nantinya tubuh menjadi langsing dan ideal, itu bonus. Karena sudah disiplin, ya sewajarnya kalau ada efek positifnya.

“Aku juga punya masalah dengan berat badan yang mudah naik. Tapi, sejak pertama kali diajari mama untuk hidup sehat, motivasi aku ingin sehat dan terhindar dari penyakit,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai model ini. 

Dalam menerapkan pola hidup sehat, finalis Miss Indonesia 2014 ini menerapkan pola makan yang benar, seperti mengonsumsi sayuran, buah, dan protein. Mengolahnya pun sebisa mungkin dilakukan dengan cara yang sehat. 

“Saya juga mengurangi konsumsi gorengan dan makanan berlemak, termasuk fast food,” sambungnya. 

Untuk sarapan dan makan siang, Eudia makan dengan porsi yang normal. Akan tetapi saat makan malam, ia mengurangi porsi nasi.

Eudia menggantinya dengan sayur dan buah. Dengan begitu, selain mengurangi konsumsi lemak, juga mampu menjaga berat badannya. 

“Cemilan juga aku hindari. Snack yang digoreng atau yang kalorinya tinggi, aku biasanya ganti dengan buah atau olahan makanan dari buah dan sayur,” ujar perempuan yang memiliki tinggi badan 174 centimeter dan berat badan 54 kilogram ini. 

Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Kristen Petra (UK Petra) ini, juga melengkapi pola hidup sehatnya dengan rutin berolahraga. 

Dia biasa melakukan aerobik saat tidak terlalu sibuk. Sedangkan jika jadwal kuliah dan pekerjaannya padat, Eudia biasa mengganti aktivitas olahraganya dengan hula hob, angkat burble, dan lompat tali. 

Olahraga tersebut dia pilih karena praktis dan bisa dilakukan di rumah. “Untuk olahraga, aku juga pilih tidak terlalu berat. Yang penting rutin saja. Dengan begitu, lemak di tubuh terbakar dan tubuh lebih bugar. Sehingga lebih fit dan tidak mudah sakit,” papar gadis kelahiran 15 Juli 1996 ini.
 
Sudah sejak SMA Eudia menerapkan pola hidup sehat tersebut. Hasilnya memang sudah dia rasakan. 

Selain membuatnya bugar, itu juga menjadi resep menjaga tubuh idealnya. Karena berprofesi sebagai model, dirinya memang diharuskan menjaga tubuh ideal.

“Awalnya dulu mama mendorong untuk menerapkan pola hidup sehat, karena keluarga banyak yang memiliki penyakit. Selain itu, juga aku ada keturunan bule. Makanya mama takut kalau berat badanku tidak terkontrol dan obesitas. Karena bisa membuat banyak penyakit menyerang,” pungkas Eudia. (nur/opi) 

BERITA LAINNYA