Petasan Sekardus Meledak, Rumah Terbakar

WARU - Ini peringatan bagi orang tua untuk selalu mengawasi anaknya, jangan sampai seperti yang dialami Sholehudin, 33, warga Perumahan Tambakrejo Indah RT 1 RW 4, Desa Tambakrejo, Waru. 

Selasa (19/4) malam, rumahnya bagian tengah dan dapur dilalap si jago merah akibat petasan sebanyak satu kardus meledak.

Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta. Kebekaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.00. Malam itu, Solikha, 33, istri Sholehuddin hanya berada di rumah bersama anaknya Fia, 8.  Sebab sang suami berada di Madura.

Kelelahan, Solikha pun terlelap tidur. Sementara Fia masih terjaga dan bermain korek api di ruang tengah.

“Diduga saat itu api membakar kain di ruang tersebut dan terus merambat hingga membakar kardus berisi petasan. Petasan tersebut adalah dagangan korban,” kata Kompol M Fathoni.

Petasan pun meledak, kemudian disusul terbakarnya rumah. Warga yang mendengar ledakan puberdatangan ke lokasi kejadian, dan melihat Sholikha dan anaknya keluar rumah.

Beruntung api yang membakar rumah korban berhasil di padamkan warga sebelum merembet ke rumah yang lain,” katanya.

Satpam perumahan Dicky Panca mengaku, dirinya mengetahui kebakaran tersebut saat api sudah mulai membesar. Saat itu juga dirinya langsung melaporkannya ke polisi dan PMK.

“Saat itu api membesar dan warga sudah mulai berdatangan untuk memadamkan api,” katanya.

Dicky mengaku, selama ini sering melihat anak korban bermain api. Kebiasaan tersebut sering dijumpainya baik di dalam amupun di luar rumah.

“Kalau sudah terbakar seperti ini baru terasa bahayanya bermain korek api. Untung api bisa cepat diketahui dan dipadamkan petugas kalau tidak bisa kena rumah lainnya,” terangnya. (gun/nug)

BERITA LAINNYA